Main Article Content

Asrul Anan Asrul Anan

Abstract

Sekolah adalah salah satu organisasi pendidikan yang mempunyai suatukekuatan untuk membantu dan mengantarkan peserta didik menuju cita-cita yangdiharapkan. Sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa mencetak siswa-siswa yangberprestasi tinggi dan dapat memanfaatkan guru-guru yang berkualitas baik serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar sehingga mutu pendidikan menjadi terjamin dengan meningkatnya prestasi siswa didik sesuai dengan yang diharapkan.

Lembaga pendidikan adalah satu sub sistem dari beberapa sub sistem yang ada dalam masyarakat, keberadaan lembaga pendidikan tidak terlepas dari peran serta masyarakat, karena maju tidaknya sebuah lembaga pendidikan dalam semua jenjang dan level tergantung bagaimana lembaga pendidikan tersebut mampu menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat. Permasalahannya terletak bagaimana menjalin hubungan antara sekolah dengan masyarakat, agar mengungkapkan tekhnik hubungan masyarakat di Madrasah Tsanawiyah Darut Taqwa Sengonagung Purwosari Pasuruan.

References

Al-Quran dan terjemahnya, Semarang: CV.Asy Syifa`,1998.
Mulyasa, Manajemen berbasis Sekolah Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2005.
Nasution, Zulkarnain. Manajemen Humas Di Lembaga Pendidikan. Malang: UMM Press 2006.
Noor Syam, Muhammad. Filsafat Pendidikan Pancasila Surabaya: Usaha Nasional 1988.
Noor, Muhammad. Filsafat Pendidikan Dan Filsafat Pendidikan Pancasila Surabaya: Usaha Nasional 1988.
Nurdin, M. Pendidikan yang menyebalkan Yogyakarta: Ar-Ruzz 2005.
Nurkolis, Manajemen Berbasis Sekolah Jakarta: Grasindo 2003.
S. Supriono&Ahmad, Sapari. Manajemen berbasis Sekolah Jawa Timur: penerbit SIC, 2001.
Saroni, Muhammad. Manajemen Sekolah, Kiat Menjadi Pendidik Yang Kompeten, Jogja-karta: Ar-Ruzz. 2006.
Suderajat, Hari. Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah Bandung : Cv. Cipta Cekas Grafika 2005.