STRATEGI PENGEMBANGAN MARKETING (Studi Kasus di BRPS Adil Makmur Karangploso Malang)

  • Muhammad Nizar Muhammad Nizar Pusat Penerbitan dan Kajian Ekonomi Syari'ah Prodi Ekonomi Syariah-Universitas Yudharta Pasuruan

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang setrategi pengembangan marketing yang ada di PT. BRPS Adil Makmur Karangploso Malang. Dengan hasil penelitian Pengetahuan yang dimiliki oleh marketing belum maksimal, terbukti banyaknya marketing yang dimiliki masih belum memenuhi target yang di tetapkan oleh perusahaan. Saingan antar sesame marketing juga sangat ketat, sehingga tak jarang antar para marketing berebut nasabah. Hal ini lah yang tidak sesuai dengan prinsip syariah, yang akibatnya nasabah merasa bingung, aa yang membedakan bank syariah dengan konvensional.

Srategi pemasaran yang seharusnya dilaksanakan oleh manajemen PT. BPRS Adil Makmur Karangploso Malang untuk meningkatkan posisi mereka adalah meningkatkan strateginya secara eksplisit kepada seluruh karyawan perusahaan, sehingga tujuan perusahaan lebih muda tercapai.

Author Biography

Muhammad Nizar Muhammad Nizar, Pusat Penerbitan dan Kajian Ekonomi Syari'ah Prodi Ekonomi Syariah-Universitas Yudharta Pasuruan
DOSEN EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN

References

Adiwarman Karim, Bank Islam (Analisis Fiqh dan Keuangan.) Rajawali; Jakarta, 2003.

Al Qur’an Q.S; 4 ; 160-161. Semarang. Toha Putra. 2002

Amin Abdullah, Strategi Pemasaran Asuransi Syariah. PT. Grasindo. Jakarta; 2007.

Ascarca, Akad dan Produk Bank Syariah, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2008.

Bashu swasta dhammesta, Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen ) BPFE, Yogyakarta

Chapra, M Umer, Islam Dan Tantangan Ekonomi; Islamisasi Ekonomi Kontemporer, 1999, Surabaya; Risalah Hati.

Cholid Narbuko dan Abu Achmadi, Metodologi Penelitian, cet.8 (Jakarta: PT Bumi Ak-sara,2007.

Dr. Basrowi, Suwandi, Memahami Penelitian Kualitatif, Rineka Cipta, Jakarta, 2008.

Hasan Ali, Manajemen Bisnis Syariah, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2009.

________, Marketing Bank Syariah, Ghalia Indonesia, Bogor, 2010.

Iskandar Indranata, Pendekatan Kualitatif Untuk Pengendalian Kualitas, UIP, Jakarta,2008.

Kasmir. Pemasaran Bank; Kencana; Jakarta. 2004

Makhluul ilmi, Teori dan Praktek Lembaga Mikro Keuangan Syariah, Yogyakarta; UII Press.

M. Nur Rianto, Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah, Alfabeta, Bandung, 2010.

MODAL, 23 November, 2003. The biggest and the fastest growing Islamic banking in the world,

Muhammad, Manajemen Bank Syariah, 2002, Yogyakarta; UPP.

Published
2017-03-25
Section
Articles