##plugins.themes.engagementTheme.article.main##

Eko Agus Alfianto
Keputusan pembelian merupakan keputusan konsumen untuk membeli suatu produk setelah sebelumnya memikirkan tentang layak tidaknya membeli produk itu dengan mempertimbangkan informasi – informasi yang ia ketahui dengan realita tentang produk itu setelah ia menyaksikannya. Oleh karena itu produsen harus mampu menciptakan suatu produk yang baik dan berkualitas serta menarik yang mampu menciptakan keinginan konsumen untuk mencoba membeli produk tersebut.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Adiguna Sakti Motor Pandaan dengan responden yang berjumlah 50 orang, menggambarkan bahwa desain produk dan layanan purna jual secara simultan tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha merek NEW V-IXION FI (Full Injection). Sedangkan secara parsial hanya layanan purna jual yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha merek NEW V-IXION FI (Full Injection). Untuk variable yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha merek NEW V-IXION FI (Full Injection) adalah layanan purna jual.
Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dan Uji T, sebelum dilakukan analisis regresi berganda diadakan Uji Validitas dan dan Realibilitas serta uji Asumsi Klasik untuk mengetahui Normalitas, Multikolinearitas dan heteroskedastisitas atau tidak.

Alma, Buchari. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jas Edisi revisi. Bandung: Alfabeta

Anggipura, Marius. 2002. Dasar-dasar Pemasaran Edisi 2. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi II. Jakarta: Reneka Cipta

Basu Swastha dan Irawan. (2003). “Manajemen Pemasaran Modern”. (Edisi kedua). Cetakan ke sebelas. Yogyakarta : Liberty Offset.

Basu Swastha, (2005), Manajemen Penjualan, Cetakan ke-duabelas, Yogyakarta: Penerbit Liberty

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, Jakarta: Salemba Empat,

Djaslim Saladin, 2003, manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Bandung : Linda Karya

Fuad Mas’ud. 2004, Survai Diagnosis Organisasional, Konsep dan Aplikasi, Semarang: Badan Penerbit UNDIP

Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS, Edisi kedua, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisi Multivariate dengan Progam SPSS, Semarang: Universitas Diponegaro

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Bumi Aksara

. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium Buku I dan II. Diterjemahkan oleh Hendra Teguh dkk, Jakarta: PT. Prehallindo.

.2004, manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jakarta:PT. Prenhallinda.

. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Phillip dan Gary Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran, jilid 2, edisi ke-8, Jakarta: Penerbit Erlangga.

Mursid. 2003. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Santoso, Singgih. 2007. Menguasai Statistik di Era Informasi dengan SPSS 15. Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Sigit, Soehardi, 2002, Pemasaran Praktis, Edisi ketiga, Yogyakarta: BPFE.

Sugiyono.2004, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta.

.2001.Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.

.2006 metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

.2008.Metode Penelitian kuantittif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Tjiptono Fandy, 2001, Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Umar, Husein. 2001, Metodologi Penelitian Aplikasi Dalam Pemasaran. Cetakan Pertama, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

. 2002, Metodologi Penelitian Aplikasi Dalam Pemasaran. Cetakan Kedua, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.