##plugins.themes.engagementTheme.article.main##

Eko Agus Alfianto
Amma Fazizah
Nurul Mufida

Abstract


. The main problem in this study is whether lifestyle, brand reputation and service quality have a positive and significant effect both partially and simultaneously on purchasing decisions. The research method used is a quantitative method using multiple linear regression analysis approaches. This study uses the SPSS 17.0 program. The results showed that lifestyle variables, brand reputation and service quality had a positive and significant effect both partially and simultaneously on purchasing decisions


 


Keywords: Lifestyle, Brand Reputation, Service Quality and Purchasing Decisions


Abstrak


               Masalah pokok dalam penelitian ini adalah apakah gaya hidup, reputasi merek dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan program SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable gaya hidup, reputasi merek dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian


 


Keywords: Gaya Hidup, Reputasi Merek, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian


 

Bungin B, (2013), Metode penelitian sosial dan ekonomi, Jakarta:Kencana

Brian Bayu Setiawan “Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Rumah (Studi kasus konsumen perumahan Graha Pesona Jatisari Mijen Semarang PT. Pesona Graha Hexa Mandiri)”.

Cannon, Perreault, & Mc Carthy (2008). Pemasaran Dasar, diterjemahkan oleh Afia R. Fitriati dan Ria Cahyani. Jakarta, Salemba Empat

Charles Victor B. Saragih (2013). Pengaruh Kualitas Produk, Ketersediaan Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lulur Mandi Sumber Ayu Di Jakarta. Jurnal MIX, Volume III, No. 2, Juni 2013

Dimas Bayu Kuncoro, Edi wibowo, Setyaningsih Sri Utami. (2016). Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Bengkel Sepeda Motor Cahaya Rizky Motor ( survey pada pengguna bengkel Cahaya Rizky Motor di Ngringo, Pular).Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol 4, No 7.

Edy Suryawardana dan Tri endang Yani (2015)” Analysis Pengaruh Reputasi, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Stasiun Pembelian Bahan Bakar Umum(SPBU) Di Kota Semarang”.

Fadhilatul Dini Hermanda Rizqia, Sasi Agustin. (2016). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol 5, No 7.

Gita Anggreiny Tampanatu, Bode Lumanaw, williem JF. Alfa Tumbuhan (2014). Analisis Gaya Hidup, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Matahari Departement Store Mega Trade Center Manado. Jurnal EMBA Vol.2, No3 Hal 807-816.

Lusy Deasyana Rahmadevita, Suharyono, Srikandi Kumadji (2013). Pengaruh Reputasi Merek Dan Komunitas Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan, Word Of Mouth Serta Keputusan Pembelian ( Studi Pada Pembeli Non- Member Produk Kesehatan Meliliea di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang)

Neneng Fajriyah (2013). Pengaruh promosi, reputasi, dan lokasi Strategis terhadap keputusan nasabah Menggunakan produk tabungan haji bank Mandiri kcp tangerang bintaro sektor III.

Niruli Almi (2012). The Influence Of Lifestyle To Purchase Decision Of Kawasaki Ninja Bikes In Pekanbaru.

Tomy Zulkarnaim (2015). Pengaruh Produk, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Surabaya.

Fandy Tjiptono, Ph.D (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta, C.V ANDI OFFSET.

Ghozali, Imam, 2009. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, philip (1997). Manajemen Pemasaran jilid 1, jakarta, PT. Prenhallindo

Kotler, Philip & Kevin L.Keller. (2007). Manajemen pemasaran edisi 12 jilid 1 , Edittion.

Kotler, Philip & Kevin L. Keller (2009). Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1. Jakarta, ERLANGGA.

Kuncoro, Mudrajad (2003).Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta, ERLANGGA.

Morrisan (2015), Metode Penelitian Survei, jakarta: kencana

Nachrowi. Pendekatan Populer dan Praktis Ekonometrika Untuk Analisis Ekonomi dan Keluarga”, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2006

Pearson International Edition. Prentice Hall: new jersey. PT MACANAN JAYA CEMERLANG

Setiadi. J. Nugroho (2015), Perilaku Konsumen edisi revisi. Prenada Media Grup.Jakarta

Sugiyono (2012). Metode Penelitan Kuantitatif, Kualitatif dan R&B (2012). Bandung, ALFABETA

Suharyad,.2004 Statistik Untuk Ekonomi & Keuangan Modern, Buku 2, Jakarta: Salemba Empat 2004

Siregar, Syofian (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta, KENCANA.

UU Merek No.15 tahun 2001 pasal 1 ayat 1

Widya utami, Christina (2010). Manajemen ritel edisi 2. Jakarta, Salemba Empat

http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt501f9ab977200/bps--konsumsi-masyarakat-indonesia-meningkat. Diakses Mei 2017.

http://www.miamichicken.com/page/1/tentang-miami/profil.html. Diakses Mei 2017

http://www.spssindonesia.com/2014/02/uji-linearitas-dengan-program-spss.html# . Diakses Agustus 2017