Main Article Content

Muhammada .
Perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini  memang mengagumkan. Dari perkembangan teknologi tersebut maka menuntut perkembangan hal-hal yang lain pula, seperti perkembangan ekonomi, pergaulan, etika dan lain sebagainya. Sebuah pemandangan yang begitu indah dan merindukan. Akan tetapi ada sesuatu yang terlupakan, dimanakah generasi-generasi itu saat ini? Dan manakah penerusnya? Semuanya seolah telah hilang bersama dengan angin globalisasi dan informasi yang dengan kencang menggerus motivasi al-Qur’an generasi ummat Islam. Televisi telah menjadi kitab suci baru, internet menjadi panduan hidup yang instan, game dan intertainment telah menjadi hiburan nurani ummat yang telah mulai tercabik-cabik.
al-Maraghi, Ahmad Musthafa. Tt. Tafsir Maraghi, jilid X. Mesir: Dar al-Fikr.
Azra, Azyumardi. 2012. Pendidikan Islam Tradisi dan Modernisasi Tantangan Milenium III. Jakarta: Kencana.
Az-zabidi, Imam. 2012. Ringkasan Shahih Bukhari. Terj. Harun. Bandung: Jabal.
Halim, Muhammad Abdul. Memahami Al-Qur’an. Bandung: MARJA.
Muhaimin. 2005. Kawasan dan Wawasan Studi Islam. Jakarta: Kencana.
Nata, Abuddin. 2012. Tafsir Ayat-Ayat Pendidikan (Tafsir Al-Ayat Al-Tarbawiy). Jakarta: RajaGrafindo.
Shihab, Quraish. 1996. Wawasan Al-Qur’an. Bandung: Mizan.
Smeer, Zeid B. Ulumul Hadits, Pengantar Studi Hadits Praktis. Malang: UIN Malang Press.
Supain. 2012. Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Praktis. Jakarta: Gaung Persada.
Suprayogo, Imam. 2013. Pengembangan Pendidikan Karakter. Malang: UIN Press.
Syari’ati, Ali. 1982. Sosiologi Islam. Jakarta: Ananda.
Tim Penyusun MKD IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. 2011. Studi Al-Qur’an. Surabaya: IAIN SUNAN AMPEL PRESS.

Muhammada ., Universitas Yudharta Pasuruan

Universitas Yudharta Pasuruan