Wacana Terpaan Media Massa Dalam Acara Stasiun Dangdut JTV Analisis Wacana Tentang Terpaan Media Massa Dalam Acara Stasiun Dangdut JTV di Studio JTV Surabaya
Abstract
Perkembangan dangdut koplo hingga kini memang tak lepas dari peran media sebagai mediarefrensi karya, maupun untuk mengekspresikan karya. Media massa cukup penting dalam
perkembangan dangdut koplo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang direpresentasikan
pelaku dan penikmat musik dangdut koplo pada saat pertunjukan diacara Stasiun Dangdut JTV.
Sedangkan metode yang di gunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis wacana
kritis. Adapun kesimpulannya adalah Emosional dan perubahan perilaku media (JTV) dalam
memproduksi ditentukan oleh ritme dangdut koplo, instruksi penyanyi dan emosional goyang
penonton di studio.
References
Bungin,Burhan, Sosiologi Komunikasi, Kencana Prenanda Group,2006, Jakarta
Effendy, Onong Uchjana, Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek, Rosda,2002, Bandung
Mulyana, Deddy, Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Rosda, 2005, Bandung
Rakhmad, Jalaludin, Psikologi Komunikasi, Rosda, 2003, Bandung
Sendjaja, Djuarsa, Teori Komunikasi, Universitas Terbuka, 1994, Jakarta
Authors send the manuscript with the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article belongs to the authors and retains publishing rights without restriction